menu melayang

POP UP NOTIFIKASI PEMBELI

Rabu, 13 Juli 2022

Cara Membuat Slider di Blogger Ringan Modern; Terbaru Saat ini

Pemasangan Slider (Slide Show) di blog sebenarnya merupakan opsional, artinya boleh dipasang dan boleh tidak. Jika masih ada banyak ruang di blog anda, tidak ada salahnya anda memasang fitur ini agar tampilan blog menjadi semakin menarik. Namun hendaknya pertimbangkan juga faktor kecepatan loading blog anda. Jika kecepatan loading masih memadai, silahkan bisa pasang fitur slider ini di blog anda.

Pemasangan slider biasanya digunakan untuk menampilkan beberapa artikel terbaru, artikel-artikel pilihan, atau artikel-artikel tertentu berdasarkan kategori yang dipilih. Dengan desain gambar bergerak, artikel-artikel tersebut pun akan ditampilkan secara bergantian tergantung pengaturan yang diinginkan. 

Memang blog akan terlihat lebih cantik, ramai dan lebih berwarna kalau dipasangi fitur slider ini. Tampilan menarik ini tentunya akan membuat pengunjung semakin tertarik dan penasaran untuk membaca artikel yang sepintas ditampilkan pada slider tersebut. Ada banyak tutorial mengenai cara pemasangan slider (slide show) yang dibagikan para blogger di luar sana.

Masing-masing slider tampaknya memiliki kelebihan dari segi tampilan yang ditawarkan. Ada slider gambar ditampilkan berjejer dan kemudian bergerak maju bergantian. Atau ada juga gambar slider ditampilkan secara bergantian dalam satu kotak gambar seperti slider yang pernah saya bagikan pada artikel terdahulu. Jika berminat, silahkan baca: Cara Membuat Slider (Slide Show) Keren, Ringan, Manual dan Mudah Edit di Blog

Seperti pada tutorial pemasangan slider (slide show) yang pernah saya bagikan sebelumnya, untuk cara pemasangan slider ini memang biasanya cukup rumit bagi yang tidak terbiasa mengutak-atik kode script di dalam template html.

Agar slider berfungsi seperti yang diharapkan, beberapa kode script memang mesti diletakkan di tempat-tempat tertentu dengan terlebih dahulu mencari beberapa kode seperti kode </style>, </head>, atau kode </body>. Tentunya ini akan cukup ribet sehingga sebagian orang malas kalau harus melakukannya. Tidak jarang, mereka pun akhirnya tidak jadi memasang slider di blognya. 

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara mudah untuk memasang slider keren di blog tanpa harus bersusah payah mengedit html atau mencari kode ini itu di html template. Bahkan cukup dalam satu langkah anda sudah bisa memasang gambar bergerak bergantian (slide show) keren di blog hanya lewat menu layout atau tata letak di dashbord blogger anda.

Kode script ini sebetulnya saya dapat dari Blog Orang IT dengan sedikit saya modifikasi. Fitur slider ini bisa anda atur fungsinya menjadi seperti widget recent posts atau menampilkan artikel-artikel tertentu sesuai kategori pilihan anda. Fitur slider ini juga responsive sehingga tampilannya akan menyesuaikan dengan ukuran layar penggunanya. Untuk tampilannya seperti berikut ini:


Bagi kamu yang sedang bingung mencari Slideshow yang tepat di halaman blogger kamu, saya punya alternatif yang sangat ringan dan rensponsive, ini dia silahkan disimak saja

Cara Membuat Slider di Blogger Ringan Modern:


<amp-carousel width="400"
      height="300"
      layout="responsive"
      type="slides">
    <amp-img src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj43ZPlvONEwKbLpRKoPjPyDqF-YwlZE9px-IvfIDLiFVGwminxc3RvZoWh3dYpErFeN54ScMwb_L2-s_YbILNwFFlYE5_y40rG5jeEVHaqlMCIF06EOfdXMUWAP_Ov0b8wgiOM8hl7sXuJ/s1600/image1.jpg"
        width="400"
        height="300"
        layout="responsive"></amp-img>
    <amp-img src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVFTEj8MHEJQFSw4YTSJk76C6vaB61e-3ifK_AiFjJFcf2q9GaxiwryaqS_Js7BzHKwaocg_Wt_8W2QeCaDYrPE9FQklT4D0RPD5rEmQlE1ADNytLYOwykJEqzqRf22b6_4cYaEOco1Gqw/s1600/image2.jpg"
        width="400"
        height="300"
        layout="responsive"></amp-img>
    <amp-img src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQdaCpXdO-1ZCSayIgPmTO-mnNRtyRpu9xk_fKYUaOPIPwF5YUuMDReQlHw85Tl-A5aK25NU-fdh4ZQMobRRNJYs2ng6HZTiM4mh8z0e7nq78xu9Sf8avmBv5Na6mAaw0BYzo8_PTwEH7g/s1600/image3.jpg"
        width="400"
        height="300"
        layout="responsive"></amp-img>
  </amp-carousel>


Bagaimana? keren bukan

Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak

Blog Post

Related Post

Back to Top

Translate


Cari Artikel

tag

Jasa video animasi Arsitektur & Desain, Jasa video animasi Buku Bangunan, Jasa video animasi Buku Codes & Standars, Jasa video animasi Buku Dekorasi & Ornamen, Jasa video animasi Buku Desain Dapur, Jasa video animasi Buku Desain Kamar, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Keluarga, Jasa video animasi Buku Desain Ruang Tamu, Jasa video animasi Buku Desain Rumah, Jasa video animasi Buku Interior & Eksterior, Jasa video animasi Buku Metode, Jasa video animasi Buku Taman, Jasa video animasi Material Bangunan, Jasa video animasi Buku Hukum, Jasa video animasi Buku Gender & Hukum, Jasa video animasi Buku Hukum Dagang, Jasa video animasi Buku Hukum Perdata, Jasa video animasi Buku Hukum Internasional, Jasa video animasi Buku Hukum Pidana, Jasa video animasi Buku Kemanusiaan, Jasa video animasi Buku Politik & Hukum, Jasa video animasi Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan, Jasa video animasi UUD 1945, Jasa video animasi Buku Import, Jasa video animasi Agriculture Book Import, Jasa video animasi Art & Novel Import, Jasa video animasi Child & Teenager Book Import, Jasa video animasi Computer Book Import,